Senin, 24 September 2012

Menemani Anak : MENANAMKAN DAN MENUMBUHKEMBANGKAN SIKAP TOLERANSI

Para tokoh / perwakilan dari berbagai agama hadir dalam Pameran Kitab Suci dari berbagai agama yang diadakan di Gedung Sukasari - Komplek Gereja Katedral Semarang pada tanggal 22-23 September 2012


 
Setiap 2 tahun sekali, di Gedung Sukasari diadakan Pameran Kitab Suci Lintas Agama. Untuk kali ini, pameran yang terbuka untuk umum ini berlangsung Sabtu-Minggu 22-23 September 2012.




 
Ada berbagai stand dari berbagai agama di pameran ini. Ada juga banyak pelajar (selain pengunjung orang tua) yang berkunjung, biasanya karena mendapat tugas untuk membuat laporan tertulis di sekolahnya dalam rangka menanamkan dan mengembangkan sikap toleransi beragama.




 

Blog kali ini lebih mengedepankan foto-foto dari berbagai stand yang ada. Semoga dengan demikian para pembaca setia blog pendidikan ini serasa mengunjungi pameran ini (sekalipun mungkin pada kenyataannya belum sempat karena pameran ini hanya dilakukan 2 hari saja).



 


Semoga dengan demikian sikap toleransi antar pemeluk umat beragama dan penganut kepercayaan juga semakin tertanam dan berkembang di kalangan anak-anak kita dan juga di kalangan para orang tua.




 --------------------



--------------------






Selamat menemani anak.

Selamat menemani anak untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan sikap toleransi beragama / berkepercayaan kepada Tuhan Yang Mahaesa, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Menemani Anak = Mencerdaskan Bangsa".

-----o0o-----

Foto dan tulisan oleh  Constantinus Johanna Joseph. Alumni Penataran P-4 dan Latihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Nasional Angkatan XXII / Cibubur Tahun 1990 mewakili Universitas Diponegoro Semarang, diadakan oleh Kantor Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia bekerja sama dengan BP-7 Pusat Jakarta. Ilmuwan Psikologi anggota Himpunan Psikologi Indonesia nomor 03-12D-0922. Sarjana di bidang Ilmu Alam dan Sarjana di bidang Ilmu Sosial. Magister Manajemen di bidang Marketing, Praktisi Psikologi Industri & Komunikasi, dan Praktisi Perbankan.
 
  
www.holiparent.blogspot.com diterbitkan oleh "Holiparent Studio 89" (dahulu "Jantera Study 89") yang memberikan bimbingan & konsultasi untuk anak-remaja-dewasa tentang Article Writing & Scientific Photography for  Communication & Creativity Purposes. Bimbingan & konsultasi di Jalan Anjasmoro V no. 24 Semarang setiap Senin-Jumat pk. 18.00-21.00 (Minggu pagi khusus Scientific Photography - Outdoor).