Kamis, 02 Mei 2013

"MENYAMBUT HARI ULANG TAHUN PERTAMA BLOG HOLIPARENT 8 MEI 2013"
Ibu Sri Hartini berfoto bersama Bapak Untung Luwarso. Beliau berdua terlihat bahagia dan menjalani hidup dengan penuh semangat.

Saya bertemu beliau berdua secara kebetulan, ketika saya sedang berada di "Cendana - Digital Printing Station" di Jalan MT Haryono 661A Semarang.  

Ibu Sri Hartini adalah pensiunan Guru Bahasa Mandarin di sekolah YSKI Jalan Tanjung Semarang. Bapak Untung Luwarso adalah seniman tulisan indah dalam Huruf Cina, dan membuka toko yang menjual karya seninya di Pasar Semawis di Kota Semarang. 

Saat ini beliau tinggal di Jalan Kuala Mas Barat VI nomor 261 Semarang, telepon 024 356 0952. Nomor HP Bapak Untung Luwarso adalah 087 775 801 135.
Sampai saat ini Ibu Sri Hartini masih memberikan kursus / les Bahasa Mandarin di rumah beliau.

 Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak Yth.,
Perkenalan kita (orang tua) dengan orang-orang yang memiliki bermacam-macam pekerjaan / profesi seringkali terjadi di tempat yang tidak terduga dan secara tidak terduga pula. Dalam sharing kali ini, saya bertemu dengan Ibu Sri Hartini dan Bapak Untung Luwarso pada saat saya berada di "Cendana - Digital Printing Station". Pada saat bertemu dengan beliau berdua, saya langsung saja ngobrol-ngobrol berbasa-basi, tetapi kami sama-sama saling memperkenalkan diri dengan jujur, dan memanfaatkan kesempatan ini untuk saling memperkenalkan / mempromosikan usaha / kegiatan masing-masing. Dengan demikian, setiap ada kesempatan selalu dimanfaatkan untuk membentuk / memperluas "networking".

Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak Yth.,
Sebagaimana sudah saya tuliskan dalam blog-blog saya terdahulu, bahwa anak meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Demikian pula dalam membentuk networking. Kalau kita sebagai orang tua selalu aktif dan tidak malu-malu membentuk "networking", maka anak pun akan memiliki keberanian untuk melakukan "networking". Tentu saja, orang tua harus selalu menemani anak-anaknya, sehingga anak tidak salah dalam memasuki "networking" (jejaring sosial).

Selamat menemani anak.

"Menemani Anak = Mencerdaskan Bangsa"

---o0o---

Foto dan tulisan oleh Constantinus Johanna Joseph. Ilmuwan Psikologi anggota Himpunan Psikologi Indonesia nomor 03-12D-0922.