Minggu, 03 Januari 2021

Holiparent Taman Kreatif : TARIF HARGA (dengan penjelasan)


 

(Sambungan edisi 2 Jan 2021)


Siapa yang berkonsultasi ?


Menjawab pertanyaan dari para orang tua, Holiparent Taman Kreatif memang memberikan konsultasi kepada orang tua, dalam rangka meng-upgrade ketrampilan untuk menemani anak melakukan praktikum mandiri di rumah.


Apakah bisa melakukan konsultasi tatap muka ?


Di masa pandemi ini, konsultasi dilakukan secara online menggunakan Google Meet. 


Berapa biaya konsultasi ?


Di masa pandemi, biaya konsultasi disesuaikan menjadi Rp 50.000,- untuk durasi 45 - 60 menit. Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat di edisi 1 Jan 2021 sore tentang tarif harga.


Berapa biaya untuk praktikum mandiri di rumah ?


Kalau peralatan praktikum disediakan sendiri oleh orang tua (ada banyak sekali praktikum mandiri yang dapat dilakukan dengan peralatan sehari-hari di rumah), maka harga panduan praktikum (dikirim lewat WA orang tua) hanya Rp 25.000,- dan harga template laporan + worksheet + grafik presentasi (dikirim lewat WA orang tua) juga hanya Rp 25.000,-.


Apa itu simulasi presentasi hasil praktikum ?


Ini untuk melatih anak melakukan gelar karya secara online (lewat Google Meet), di mana tim Holiparent Taman Kreatif bersama-sama dengan orang tua memberikan apresiasi &  bimbingan pengembangan minat bakat kepada anak berdasarkan praktikum yang sudah dilakukannya. Waktunya 30 menit. Setelah itu, orang tua berkesempatan berkonsultasi selama 30 menit. Biayanya hanya Rp 50.000,-.


Berapa biaya untuk konsultasi per bulan ?


Untuk praktikum sebulan sekali, biaya adalah Rp 50.000,- sampai Rp 150.000,- tergantung apa saja yang diperlukan orang tua untuk menemani anak.

  • Konsultasi orang tua Rp 50.000,-
  • Panduan praktikum Rp 25.000,-
  • Template file laporan + worksheet + grafik hasil Rp 25.000,-
  • Gelar karya / simulasi presentasi online + konsultasi Rp 50.000,-

Apa yang diharapkan tumbuh berkembang dalam diri anak ?
  • Kreativitas, yaitu anak memiliki perilaku merubah ide baru & imajinatif menjadi kenyataan. Ini ditunjukkan dengan kemampuan untuk melihat dunia dengan sudut pandang yang unik, menemukan ide / pola yang masih tersembunyi, menggabungkan hal-hal yang kelihatannya tidak berhubungan, dan menghasilkan suatu karya baru bagi anak (disesuaikan dengan usia anak) yang menjadi modal dasar untuk menjadi problem solver di dunia kerja ketika sudah dewasa kelak. 
  • Kepemimpinan saintifik (science based leadership), yaitu  menjadi anak yang memahami kegunaan cara kerja ilmiah (lewat praktikum mandiri anak ditemani orang tua) dalam mengatasi masalah kehidupan praktis sehari-hari. Anak mempunyai lebih banyak pengetahuan & pengalaman psikomotorik sehingga lebih percaya diri dan mampu menginspirasi  teman-teman sebaya. Ini merupakan modal dasar untuk menjadi pemimpin di dunia kerja ketika sudah dewasa kelak. 


Selamat meng-upgrade diri untuk menemani anak melakukan praktikum mandiri di rumah. 

Selamat memupuk kreativitas & kepemimpinan saintifik anak untuk bekal di dunia kerja (saat anak kelak sudah dewasa).

"Menemani Anak = Mencerdaskan Bangsa".



(Bersambung)

----- oOo -----


Untuk informasi, pendaftaran, pembelian, konsultasi, silakan menghubungi WA / HP : 0852 1540 6189.



Holiparent Taman Kreatif dikelola oleh :

  • Dr. (Cand) Susana Adi Astuti, S.Pi, MM, M.Si. Kandidat doktor ilmu lingkungan, menyelesaikan pendidikan di bidang aquaculture engineering, manajemen, dan psikologi. Trainer dan konsultan.
  • Dr. (Cand) Constantinus, S.Pi, S.Psi, MM, MM, M.Psi, Psikolog. Kandidat doktor ilmu lingkungan, menyelesaikan pendidikan di bidang aquaculture engineering, manajemen, dan psikologi. Psikolog praktik. 
  • Bernardine Agatha Adi Konstantia. Kandidat sarjana teknologi pangan, jurnalis / aktivis pers mahasiswa, dan aktivis pelatihan kepemimpinan.

Holiparent Taman Kreatif berdiri sejak 2006 dengan motto "Menemani Anak = Mencerdaskan Bangsa". 
Diunggah ke skot.holiparent.com sejak 2012.




skot.holiparent.com

0852 1540 6189

  • Kedaton Terrace D9/03, BSB City, Semarang
  • Elektron III Blok AA I/5, Permata Quanta, Permata Puri, Ngaliyan, Semarang


Asesmen psikologi dilakukan oleh Biro Psikologi "Constantinus & Rekan"

Surat Izin Praktik Psikologi no. 1456-20-2-2