Minggu, 27 Desember 2020

Sharing & Workshop Psikologi : SELF EFFICACY for Productivity



"Self Efficacy adalah kepercayaan seorang karyawan tentang kemampuannya untuk melakukan pekerjaannya dengan sukses," kata Dr. (Cand) Susana Adi Astuti, S.Pi, MM, M.Si sebagai pembicara utama sharing & Workshop PT BPR Artha Mukti Santosa di Bandungan, Kabupaten Semarang pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020. "Self Efficacy ini sangat penting untuk pencapaian produktivitas kerja, terlebih lagi di era pandemi sekarang ini".


Sharing dan workshop ini diadakan dalam rangka menyongsong tahun 2021 yang masih kental dengan  kondisi VUCA World (volatilility - uncertainty - complexity - ambiguity). Workshop diikuti oleh peserta untuk mengelola stres supaya produktivitas tetap terjaga. 


Hadir juga sebagai pembicara kedua, Dr. (Cand) Constantinus, S.Pi, S.Psi, MM, MM, M.Psi, Psikolog. Susana & Constantinus adalah pasangan suami istri yang aktif melakukan riset dan memberikan konsultasi tentang psikologi & manajemen. 



Sharing & workshop untuk PT BPR Artha Mukti Santosa ini memiliki beberapa tujuan, yaitu :


Adapun alur pemikiran dalam sharing & workshop ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini.



Berdasarkan alur pemikiran di atas, dalam sharing & workshop ini disampaikan pula tentang VUCA Prime (untuk mengatasi VUCA World) dan juga Employee Engagement.





Sharing & workshop ini diikuti oleh seluruh peserta dan juga direksi serta dewan komisaris PT BPR Artha Mukti Santosa, karena memang sangat sesuai dengan kebutuhan saat ini : di saat pandemi, seluruh karyawan harus mendapatkan bekal tentang teknik / ketrampilan di bidang psikologi terapan.













Sebagaimana terlihat pada foto-foto di atas, sharing & workshop ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat (memakai masker - mencuci tangan - menjaga jarak fisik) sehingga ruangan terlihat kosong meskipun diisi banyak peserta.



Acara ditutup dengan foto bersama direksi dan dewan komisaris PT BPR Artha Mukti Santosa, serta bersama para manajer dan supervisor, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Semoga kita semua selalu dalam berkat dan lindungan Tuhan Yang Mahaesa. Amin. 

----- oOo -----



"HOLIPARENT" Konsultan Psikologi & Manajemen adalah bagian dari "HOLIPARENT" Research & Education, Kedaton Terrace D9/03, BSB City, Semarang. WA : 0852 1540 6189.