Minggu, 20 Januari 2019

HOLIPARENT : Seminar Parenting tentang Menemani Anak Berbasis Minat Bakat



Foto : peserta seminar parenting yang terdiri dari ibu / calon ibu maupun bapak / calon bapak dari berbagai profesi / pekerjaan (dokter, perawat, guru, praktisi sumberdaya manusia, aktivis organisasi, karyawan / karyawati, ibu rumah tangga)  berfoto bersama.

Seminar parenting dengan tema "Menemani Anak Berbasis Minat Bakat" diadakan pada hari Minggu tanggal 20 Januari 2019 di Happy Resto di Jalan D.I. Panjaitan 19 Semarang.



Susana Adi Astuti, S.Pi, MM, M.Si (Psi) memabawakan materi tentang perlunya orang tua mengetahui bakat anak supaya dapat menemani anak mengembangkan bakatnya sebagai keunggilan dalam memasuki dunia kerja kelak di kemudian hari.

Constantinus, S.Pi, S.Psi, MM, MM, M.Psi, Psikolog membawakan materi tentang macam-macam bakat, dan kemungkinan seorang anak memiliki lebih dari satu bakat untuk dikombinasikan sebagai suatu keunggulan.


Seminar juga diisi dengan tanya jawab antara pembawa materi dengan para peserta, yang intinya : (1) zaman sudah berubah, dan orang tua harus selalu mengikuti perkembangan zaman supaya dapat menemani anak dalam mengembangkan bakat anak sesuai perkembangan zaman (kebutuhan dunia kerja), (2) pertama-tama orang tua harus menemani anak supaya anak menemukan bakatnya, kemudian memiliki cita-cita menjadi apa sesuai bakat-bakat yang ada padanya, (3) orang tua harus menemani anak supaya anak menemukan tokoh idola yang sesuai dengan cita-cita anak, (4) orang tua harus menemani anak supaya anak menemukan sekolah / kuliah yang mendukung anak untuk mewujudkan cita-cita berbasis bakat-bakatnya.

Seminar parenting berikutnya dengan tema "Menemani Anak Berbasis Kecerdasan Multipel" akan diadakan hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 pk 10.00 - 14.00 WIB.



Selamat menemani anak.

"Menemani Anak = Mencerdaskan Bangsa"

----- oOo -----

Foto oleh :
Bernardine Agatha Adi Konstantia


Tulisan oleh :
Susana Adi Astuti, S.Pi, MM, M.Si (Psi)
Constantinua, S.Pi, S.Psi, MM, MM, M.Psi, Psikolog

HOLIPARENT RESEARCH & EDUCATION CENTRE berdiri tanggal 5 Agustus 2012, dengan materi parenting & leadership terkait dengan 3P (people, planet, prosperity).

Sekretariat :
Jl. Anjasmoro V no. 24 Semarang 50149
WA : 0852 1540 6189