Kamis, 15 September 2022

Menemani Anak : Hipnoterapi untuk Parenting Remaja & Dewasa Awal


 

Kasus-kasus yang saya tangani sebagai seorang psikolog antara lain tentang PARENTING REMAJA & DEWASA AWAL, di mana orang tua merasa bahwa anaknya tidak mau mengikuti saran atau arahan orang tua. Tidak jarang, anak yang ketika masih SD atau SMP dengan mudah mengikuti saran atau arahan orang tua, ketika SMA atau sudah kuliah sudah tidak mau lagi memgikuti saran atau arahan orang tua.


HOLIPARENT sejak tanggal 8 Mei 2012 hadir untuk memberikan layanan kepada para orang tua, supaya orang tua dapat menjalankan parenting dengan prinsip "menemani anak = mencerdaskan bangsa". HOLIPARENT sendiri berasal dari dua kata, yaitu HOLI dan PARENT. HOLI adalah potongan kata HOLISTIK, sedangkan PARENT adalah potongan kata PARENTING. Jadi, HOLIPARENT adalah partner para orang tua dalam menjalankan PARENTING SECARA HOLISTIK : menggunakan ilmu psikologi, manajemen, pangan, kesehatan, lingkungan, dan sebagainya. Intinya, orang tua diajak untuk TERUS BELAJAR supaya dapat menjalanlan PARENTING SESUAI KEMAJUAN ZAMAN sekarang ini (dan masa depan).


HOLIPARENT sekarang ini fokus pada PARENTING REMAJA & DEWASA  AWAL dengan ORIENTASI DUNIA KERJA. Ini didasarkan pada kebutuhan nyata klien-klien HOLIPARENT, di mana orang tua sangat perlu menambah pengetahuan, pemahaman, dan ketrampilan untuk MENEMANI ANAK yang sudah SMA atau KULIAH supaya TUJUAN HIDUP, KECERDASAN, KEPRIBADIAN, MINAT BAKAT, KOMPETENSI & PENGALAMAN, dan PENDIDIDIKAN-nya sesuai dengan DUNIA KERJA yang DIPILIH untuk DIMASUKINYA.


Fakta bahwa ada banyak orang tua yang DIDASARKAN NIAT BAIK memberikan saran dan arahan kepada anaknya (SMA / KULIAH) namun ternyata saran / arahan itu SUDAH KEDALUWARSA karena tidak sesuai dengan ZAMAN SEKARANG, membuat HOLIPARENT membuka KONSULTASI SECARA ONLINE tentang HIPNOTERAPI dengan maksud : (1) Orang tua mengatasi HAMBATAN BELAJAR LAGI supaya dapat memberikan saran / arahan kepada anak SESUAI DUNIA KERJA MASA KINI, (2) Orang tua mengatasi HAMBATAN MENGOMUNIKASIKAN saran / arahan supaya dapat memberikan saran / arahan kepada anak SESUAI TEKNIK KOMUNIKASI MASA KINI.



Tetap berdoa, tetap berupaya, tetap semangat dalam menemani anak !

"Menemani Anak = Mencerdaskan Bangsa"

*Ditulis oleh Dr. Constantinus, CH, CHt, MM, MM, M.Psi, Psikolog (psikolog & hipnoterapis di HOLIPARENT)