Kamis, 11 Juli 2013

Menemani Anak - MELIHAT ORANG MEMANEN PADI



Hari Sabtu 6 Juli 2013, saya mengantar adik ipar dan keponakan saya ke Bandara Ahmad Yani Semarang. Mereka akan pulang ke Kupang.



Nah, dalam perjalanan pulang dari Bandara Ahmad Yani, saya (saat itu bersama anak dan istri) melihat PEMANDANGAN YANG MENARIK. Setidaknya, karena ada di Kota Semarang. Apakah itu ?

MEMANEN PADI !!!



Ya ! Di tepi sawah yang ada di dekat Bandara Ahmad Yani, saat itu sedang ada orang memanen padi. Saya kemudian memarkir mobil saya dan mengajak anak dan istri untuk mengamati dari dekat kegiatan panen padi itu.



Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak Yth.,

Apa yang saya ceritakan ini adalah PENGALAMAN pribadi yang SEDERHANA di mana kita dapat memanfaatkan KESEMPATAN YANG TIDAK TERDUGA untuk mengajak anak belajar DI MANAPUN.

Anak saya yang baru naik kelas III SMP (kelas IX) memang belum pernah melihat dengan mata kepala sendiri SEPERTI APA ORANG MEMANEN PADI.



Semoga cerita kali ini mendorong Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak untuk SIGAP menangkap SETIAP KESEMPATAN bahkan yang TIDAK TERDUGA untuk menemani anak dalam menambah pengetahuannya.



Selamat menemani anak.

"Menemani Anak = Mencerdaskan Bangsa"

-----o0o-----

Foto dan tulisan oleh Constantinus Johanna Joseph. Ilmuwan Psikologi anggota Himpunan Psikologi Indonesia nomor 03-12D-0922. Sarjana di bidang Ilmu Alam dan Sarjana di bidang Ilmu Sosial.