Rabu, 05 Juni 2013

Menemani Anak - BUKU BARU TENTANG KREATIVITAS



Foto Buku "Kreatif Sampai Mati"
Karya Wahyu Aditya

Dalam usahanya mendampingi anak-anaknya supaya KREATIF SECARA ALAMIAH, orang tua ada baiknya mencari dan mendapatkan ide-ide dari buku-buku bacaan, selain dari sumber-sumber lain seperti ngobrol dengan sesama orang tua, diskusi dengan orang-orang psikologi, dan (tentu saja) dengan membaca blog inspirasi pendidikan kreatif ini.

Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak Yth.,
Baru-baru ini saya ke Toko Buku Gramedia di Jalan Pandanaran Semarang, saya melihat dan (akhirnya) membeli buku dengan judul Kreativ Sampai Mati.

Bagi anak yang sudah SMP apalagi SMA, buku ini merupakan buku bacaan yang asyik sekaligus dapat merangsang semakin tumbuhnya kreativitas. Namun untuk anak yang masih sekolah di SD, memang perlu pendampingan orang tua ketika anak membaca buku ini. Bukan apa-apa, tetapi memang ada istilah-istilah yang agak sulit dicerna oleh anak SD apabila tidak didampingi oleh orang tuanya (ketika membaca buku ini).

Buku ini sudah terlihat kreatif sejak awalnya : pemilik buku boleh MENDISAIN SAMPUL sendiri kalau tidak suka dengan sampul buku yang sudah ada. Isi buku ini juga penuh dengan foto-foto dan gambar-gambar kreatif, beserta uraian-uraian pendukungnya. Ditambah lagi, kreativitas yang diuraikan dalam buku ini dikaitkan dengan RASA KEBANGSAAN / SEMANGAT NASIONALISME, terutama pada bagian akhir buku ini.

Selamat menemani anak.

Selamat berasyik ria membaca buku bersama anak : buku tentang kreativitas.

"Menemani Anak = Mencerdaskan Bangsa"

-----o0o-----

Foto dan tulisan oleh Constantinus Johanna Joseph. Ilmuwan Psikologi anggota Himpunan Psikologi Indonesia nomor 03-12D-0922. Sarjana di bidang Ilmu Alam dan Ilmu Sosial. Peminat kreativitas dalam bidang pendidikan dan industri / organisasi.