Minggu, 13 Mei 2012

BELAJAR "ON THE SPOT" DI MUSEUM

Hari Minggu. Ngajak anak-anak jalan-jalan ke mana ? Sudah bosan jalan-jalan ke Mall ? Cobalah ajak anak-anak jalan-jalan ke museum. Museum apa saja. Yang dekat rumah juga boleh. Tidak usah jauh-jauh.

Sambil jalan-jalan, ada banyak hal yang bisa dipelajari di museum. Pengetahuan bertambah luas. Bahkan, bisa jadi bukan hanya menambah pengetahuan anak-anak kita. Bisa jadi juga bisa menambah pengetahuan kita sebagai orang tua. Sebab, siapa tahu, kita pun sebagai orang tua, selama ini jarang atau bahkan belum pernah jalan-jalan ke museum. Bahkan yang dekat dengan rumah kita sendiri !

Atau, dulu sebelum membaca www.holiparent.blogspot.com ini, kita kalau ke museum cuma iseng-iseng saja. Belum mengembangkan pola pikir ilmiah. Belum membuka hati dan pikiran. Bahwa museum adalah tempat belajar yang luar biasa praktis. Untuk menambah pengetahuan. Untuk mempelajari sejarah. Untuk belajar dari masa lalu. Tanpa harus baca buku yang tebal-tebal. Karena di museum, hal yang dipelajari itu nyata. Barangnya ada.

Jadi, kenapa tidak jalan-jalan ke museum saja ? Ini jalan-jalan sekalian belajar secara praktis, lho ! Bisa sambil foto-foto juga !

Selamat jalan-jalan ke museum. Selamat menemani anak. 
"Menemani anak = mencerdaskan bangsa !"

-----o0o-----

  • Tulisan ini dipersembahkan oleh Tim Holistic Parenting, buat Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak yang ingin mengajak anak-anaknya tidak hanya jalan-jalan ke Mall saja.
  • Tulisan ini bukan promosi.