Senin, 17 April 2023

HOLIPARENT LIFESTYLE : Kerangka Melestarikan = Merawat + Tidak Merusak + Mendanai

Bernardine Agatha Adi Konstantia, S.T.P.  (tidak ber-topi) adalah Sarjana Teknologi Pangan lulusan Universitas Katolik Soegijapranata, mahasiswa Master of Food Technology di KU Leuven & Universiteit Gent (Belgia).
Dr. Susana Adi Astuti, S.Pi, MM, M.Si (bertopi abu-abu muda) dan Dr. Constantinus, S.Pi, MM, MM, M.Psi (ber-topi abu-abu tua) keduanya adalah Doktor Ilmu Lingkungan lulusan Universitas Katolik Soegijapranata dan Sarjana Perikanan lulusan Universitas Diponegoro.




 HOLIPARENT LIFESTYLE adalah bagian dari HOLIPARENT (Research, Education, Science Communication). Terkait dengan HARI BUMI, Holiparent Lifestyle meluncurkan KERANGKA MELESTARIKAN = MERAWAT + TIDAK MERUSAK + MENDANAI



Tanggal 22 April 2023, seperti halnya tanggal 22 April sejak tahun 1970, diperingati sebagai HARI BUMI. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dan sikap menghargai terhadap bumi sebagai tempat tinggal manusia.

HOLIPARENT LIFESTYLE di tahun 2023 ini meluncurkan KERANGKA MELESTARIKAN = MERAWAT + TIDAK MERUSAK + MENDANAI.

Yang dimaksud dengan KERANGKA MELESTARIKAN adalah upaya-upaya untuk mendukung kelestarian lingkungan hidup.

Aspek pertama adalah MERAWAT. Yang dimaksud dengan MERAWAT adalah menjaga supaya lingkungan hidup yang sudah ada sekarang ini selalu MENJADI LEBIH BAIK.

Aspek kedua adalah TIDAK MERUSAK. Yang dimaksud dengan TIDAK MERUSAK adalah KEBALIKAN dari MERAWAT. Atau dengan kata lain, TIDAK MERUSAK berarti tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang merusak lingkungan hidup. 

Aspek ketiga adalah MENDANAI. Yang dimaksud dengan MENDANAI adalah menyediakan dan menggunakan sejumlah dana untuk aspek pertama yaitu MERAWAT, dan aspek kedua yaitu TIDAK MERUSAK. Contoh dalam hal ini adalah perusahaan perbankan yang berada di perkotaan, yang dalam kegiatan bisnisnya sehari-hari TIDAK ADA HUBUNGAN LANGSUNG dengan kerusakan hutan maupun penghijauan. Perusahaan perbankan ini tetap dapat mengambil peran dalam dalam KERANGKA MELESTARIKAN, yaitu dengan MENDANAI (mendukung pendanaan) program atau kegiatan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok atau lembaga-lembaga yang memiliki program-program MELESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP.

HOLIPARENT LIFESTYLE dikelola oleh Dr. Susana Adi Astuti, S.Pi, MM, M.Si (ber-syal coklat), Dr. Constantinus, S.Pi, MM, MM, M.Psi (berjaket biru), dan Bernardine Agatha Adi Konstantia (berjaket hijau)

Alamat : 
Kedaton Terrace D9/03, BSB, Semarang, Indonesia

Telepon : 
+62 852 1540 6189 (Dr. Susana Adi Astuti)
+62 821 3642 4089 (Dr. Constantinus)
+32 493 74 56 87 (Bernardine Agatha Adi Konstantia, S.T.P.)