Senin, 13 Januari 2020

Psychosocial Support / Trauma Healing bagi Anak-Anak di Posko Pengungsian Korban Banjir di Demak

Pada hari Minggu tanggal 12 Januari 2020, mahasiswi psikologi yang tergabung dalam Komunitas Psikologi Industri, Sosial, dan Lingkungan melakukan kegiatan psychosocial support / trauma healing bagi anak-anak yang berada di posko pengungsian korman banjir di Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.



Tim ini melakukan kegiatan dengan koordinasi rekan Psikolog Nur Chasanah, S.Psi, MM, M.Psi yang berkarya di Demak, dan berangkat dari Semarang di bawah koordinasi Ilmuwan Psikologi Susana Adi Astuti, S.Pi, MM, M.Si dan Psikolog Constantinus, S.Pi, S.Psi, MM, MM, M.Psi.

Dengan kegiatan ini, anak-anak mendapatkan kegiatan untuk mengatasi rasa bosan sehingga menjadi ceria kembali,  karena sudah berada di posko selama 3 - 4 hari. Demikian pula para orang tua yang berada di posko menjadi senang melihat anak-anaknya bermain dengan gembira.

Bantuan berupa bubur instant untuk bayi dan lansia, air mineral, minyak kayu putih, susu formula usia 0-5 tahun dan mie instant masih sangat dibutuhkan. Demikian juga bantuan untuk psychosocial support / trauma healing dari kalangan psikologi (ilmuwan maupun psikolog) juga masih dibutuhkan.

Semoga bencana segera berakhir dan anak-anak beserta orang tuanya segera dapat kembali ke rumah masing-masing dan menjalani kehidupan yang normal. Amin.