Selasa, 15 April 2014

Belajar dari Toko Ban BRIDGESTONE




Belajar di TOMO (Toko Model) Ban Mobil merek Bridgestone "Manggala Cipta Manunggal" Jalan Jendral Sudirman 137 (sebelah Pasar Karangayu) Semarang

----------



Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak pembaca setia blog Holiparent yang terkasih,

Hari ini saya ke Tomo (Toko Model) Ban Bridgestone yang ada di Jalan Jendral Sudirman 137 (sebelah Pasar Karangayu) Semarang. Kebetulan, ban mobil Katana kesayangan istri saya sudah rusak karena memang sudah saatnya diganti dengan yang baru.



Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak yang terhormat,

Seperti biasa, saya tidak bermaksud untuk mempromosikan merek ban tertentu atau toko ban tertentu. Tulisan kali ini saya buat, karena saya melihat ada yang menarik untuk kita (para orang tua) simak bersama, tentang bagaimana menampilkan "value" atau "nilai luhur" dari sebuah kegiatan. Dalam hal ini, TOMO Ban Bridgestone bukan hanya menjual ban dengan pelayanan karyawan yang ramah, informatif, dan cekatan, tetapi juga di dinding-dindingnya penuh dengan "majalah dinding" yang sangat memperkaya wawasan pengetahuan dan memunculkan rasa kagum bahwa "ban mobil = teknologi yang dirancang dengan ilmu alam yang sangat baik" (utamanya : Fisika). Ini tentu saja dapat menjadi bahan obrolan kita (para orang tua) dengan anak-anak kita, tentang sebuah contoh nyata bagaimana sebuah kegiatan (Toko Ban) mengedepankan "value" atau "nilai luhur"-nya, yaitu bukan semata-mata berjualan dan memasang ban mobil, tetapi juga memberikan pengetahuan tentang per-ban-an.



Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak pembaca setia blog inspirasi pendidikan kreatif Holiparent di mana saja berada,

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana Toko Model Ban Bridgestone memberikan "nilai tambah" kepada orang-orang yang datang ke toko tersebut, di bawah ini saya tampilkan foto-foto dari "majalah dinding" yang sangat informatif, yang ada di toko ban tersebut.



Semoga bermanfaat bagi kita dalam menemani anak-anak kita, dalam rangka pendidikan dan kesiapan mental mereka memasuki dunia kerja nantinya : bahwa harus selalu ada "value" / "nilai luhur" dan "nilai tambah" dalam sebuah kegiatan, sehingga memiliki "keunggulan bersaing" terhadap orang lain / toko lain, dan juga bermanfaat bagi siapa saja yang terlibat di dalamnya. Bekerja (jadinya) selalu lebih cerdas, bukan hanya lebih keras.



Selamat menemani anak.

"Menemani Anak = Mencerdaskan Bangsa"

-----o0o-----

Foto dan tulisan oleh Constantinus Johanna Joseph. Sarjana di bidang Ilmu Alam dan Ilmu Sosial, Praktisi Psikologi Industri. Ilmuwan Psikologi - Anggota Himpunan Psikologi Indonesia
HP : 082 322 678 579
E-mail : constantinus99@gmail.com
Rumah : Jalan Anjasmoro V nomor 24 Semarang 50149
FB : Si Jurai Constantinus